Bunga Krisan

Nama Lokal : Bunga Krisan
Nama LatinChrysanthemum
Deskripsi :
Bagi anda para wanita, pasti sangatlah familiar dengan jenis bunga yang satu ini, yaitu bunga krisan atau yang biasanya dikenal dengan nama bunga seruni. Kita biasanya menjumpai bunga ini di rumah- rumah atau di acara pernikahan. Keindahan bunga krisan ini seringkali dimanfaatkan sebagai bahan dekorasi di berbagai acara seperti acara pernikahan ataupun ulang tahun dan adajuga yang memanfaatkannya sebagai penghias ucapan selamat.

Manfaat bunga krisan untuk kesehatan

Seorang filosof asal Tiongkok mengatakan, Kalau Anda ingin bahagia seumur hidup, tanamlah bunga krisan. Bunga krisan memang termasuk jenis tanaman yang tidak sulit dibudidayakan. Akan tetapi, tidak semua tanaman krisan bisa berbunga sama indahnya. Di negara empat musim, bunga krisan bersemi di musim gugur ketika semua tanaman berguguran. Selain itu, kualitas keindahan krisan akan terpancar sesuai dengan perawatan yang kita berikan. Karakter inilah yang membuat bunga krisan dinobatkan sebagai bunga nasional Jepang. Queen of the East, itulah julukan yang diberikan masyarakat Jepang untuknya.

Masyarakat Jepang punya kebiasaan minum teh yang dicampur bunga krisan. Sebuah kebiasaan yang menyehatkan, karena teh bunga krisan ternyata mengandung vitamin A, vitamin C, niacin, folat, protein, kalsium, zat besi, dan magnesium. Sedangkan beberapa manfaat bunga krisan adalah:
1. Menjaga kekebalan tubuh
2. Menurunkan demam
3. Membersihkan racun (detoksifikasi) hati untuk memperbaiki kinerja organ tubuh ini
4. Mengatasi penyakit akibat gangguan pernafasan
5. Menurunkan kadar kolesterol dalam darah
6. Menghilangkan kerawat, sehingga wajah terlihat lebih sehat dan cantik
7. Meringankan sakit kepala dan stres. 
Previous
Next Post »